Selasa, 13 November 2012

TIPS MERAWAT BATERAI ANDROID AGAR TETAP AWET

Smartphone merupakan salah satu handphone kelas atas yang memiliki banyak fitur menarik seperti aplikasi, game, multimedia, internet dan beberapa fitur menarik lainnya. Namun, apakah anda sadar bahwa semua aplikasi tersebut akan membuat baterai anda semakin boros dan secara otomatis anda akan mengisinya secara terus-menerus. Apalagi ketika anda sedang asik main game, anda akan main sambil mengisi baterai tersebut dan hal ini dapat menyebabkan baterai menjadi tidak awet, dan bahkan dapat menyebabkan baterai anda drop. Nah, untuk mencegah hal itu, ada beberapa tips yang dapat membantu agar baterai anda awet.

Berikut ini beberapa tips merawat baterai android agar baterai android anda tetap awet :


  1. Isi/charger handphone dalam keadaan mati. Hal ini akan memaksimalkan pengisian dibanding saat mengisi sambil digunakan.
  2. Jika aktivitas anda menuntut agar tetap menggunakan handphone, mengisi dalam keadaan hidup juga tidak apa. Asalkan tidak terlalu sering digunakan karena ini akan berhubungan dengan baterai. Jika kita mengisi baterai dengan menggunakannya untuk main game, maka kinerja baterai akan semakin berat dan hasilnya kemungkinan baterai akan menjadi drop.
  3. Usahakan menggunakan charger bawaan handphone yang original (charger bawaan). Jika charger asli rusak, anda bisa membeli/menggunakan charger asli sesuai dengan bawaannya.
Nah, itulah beberapa tips merawat baterai android agar tetap awet. Selamat membaca, dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar